btn inquiry
Got questions +6221 29037500

Connecting to The Future Customer Gathering PT DCI Indonesia

03 May 2019

Kiri ke Kanan: Marco Cioffi (DCI), JC Gani (DCI), Toto Sugiri (DCI), dan Sam Ho (Equinix)
Kiri ke Kanan: Marco Cioffi (DCI), JC Gani (DCI), Toto Sugiri (DCI), dan Sam Ho (Equinix)

Jakarta, 11 April 2019 – PT DCI Indonesia (DCI) untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan Customer Gathering dengan tema “Connecting to The Future” yang berlokasi di Kempinski Hotel Indonesia Jakarta.   Acara ini adalah bentuk ucapan syukur dan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan kepada DCI selama lebih dari lima tahun memberikan Service of Excellence untuk menjamin kepuasan pelanggan.

Ceremonial of Service Excellence

DCI berdiri sejak tahun 2011, hingga tahun 2019 telah mendirikan dua gedung data center; JK1 dengan kapasitas 3 megawatt (MW) dan JK2 dengan kapasitas 7 MW. “Untuk memenuhi permintaan pasar,  DCI sedangmembangun JK3 yang akan selesai di Januari 2020. JK3 merupakan gedung data center ketiga dengan kapasitas 12 MW dan memiliki 4 lantai data hall. Hingga saat ini dua dari lantai tersebut sudah di reserved oleh salah satu pelanggan kami”, ujar JC Gani selaku Sales and Marketing Director DCI Indonesia.

Sebagai cloud & carrier neutral data center, acara ini dihadiri lebih dari 80% pelanggan DCI, baik dari industri Financial Services (FSI), Cloud & IT Services, e-Commerce, Enterprise dan Network. DCI memberikan  kesempatan bagi setiap pelanggan untuk saling  berinteraksi dan diharapkan dapat tercipta peluang bisnis yang konstruktif. Toto Sugiri selaku CEO DCI Indonesia mengatakan bahwa, “Fokus kami tidak haya menyediakan jasa colocation tetapi kami ingin menjadi sebuah business platform interkoneksi. Kami mengerti bahwa koneksi yang luas adalah alat terpenting dalam lingkungan IT manapun yang dapat membawa perusahaan Anda ke peluang bisnis yang lebih baik”, ujar Toto.

Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, Marco Cioffi, selaku Operation Director DCI, menjelaskan bahwa ada tiga  hal yang menjadi fokus DCI di tahun 2019; Security, Connectivity, dan Automation.  Untuk meningkatkan keamanan dalam data center, dibutuhkan Advanced cyber-security yang dapat mendeteksi dan mencegah ancaman dan kerentanan secara real-time. DCI akan terus berinvoasi membentuk network density ecosystem yang diharapakan dapat menghasilkan latensi yang rendah dan jaringan yang luas” ujar Marco. Selain itu  untuk mengurangi human errors, DCI akan meningkatkan otomatisasi dalam operasional  data center. Otomatisasi diharapkan dapat dapat meningkatkan kinerja DCI dan menjaga uptime datacenter 100%.

Customer Gathering DCI

Acara Customer Gathering DCI menghadirkan Sam Ho, Principal Solutions Architect dari Equinix Singapore. Sam menegaskan Digital Transformation akan menjadi fokus utama para CIO di tahun 2019. Terdapat 3 poin penting yang harus diperhatikan data center untuk mendukung hal tersebut, yaitu Neutrality, Ecosystems, dan Interconnection. Data center yang memiliki interkoneksi luas dalam ekosistemnya dapat menjadi penyatu bisnis digital dan menghubungkan koneksi hingga ke skala global.

Digita Transfering

Melalui acara ini, Toto Sugiri selaku CEO DCI Indonesia berharap pelanggan mendapat kesempatan untuk menjalin koneksi dengan industri lain serta memperluas jaringan untuk memenuhi kebutuhan dan tantangan di zaman Industri 4.0 ini. DCI terus berkomitmen untuk menyediakan ekosistem yang luas dan memberikan pelayanan data center terbaik di Indonesia.